Wednesday, November 29, 2017

Mengatasi Peringatan Google Adsanse Konten Melanggar Kebijakan

Beberapa waktu yang lalu tiba-tiba muncul pemberitahuan di Policy Center, agak kaget juga ada tanda merah di atas akun GA saya takutnya akun saya melanggar kebijakan yang cukup berat setelah saya buka ternyata bunyi peringatan yang di berikan adalah :


Mengatasi  Peringatan Google Adsanse Konten Melanggar Kebijakan


Pesan peringatan ini bertujuan untuk memperingatkan Anda tentang adanya tindakan yang diperlukan agar akun AdSense Anda kembali mematuhi kebijakan program AdSense kami. Di bawah ini kami cantumkan detail lainnya beserta tindakan yang perlu Anda lakukan.
 Situs web yang terpengaruh: ulas****.net
Contoh laman tempat terjadinya pelanggaran: http://www.ulask*****.net/search?q=Obat+herbal+untuk+wajah******
Diperlukan tindakan: Segera lakukan perubahan pada situs Anda untuk mematuhi kebijakan program AdSense.
Status akun saat ini: Aktif

Ternyata di salah satu blog saya terdapat artikel yang intinya artikel dewasa atau vulgar, menurut saya artikel itu biasa saja namun google menganggap artikel tersebut salah satu artikel biasa dan iklan Google Adsanse tidak bisa di tayangkan pada artikel tersebut.

Inti lain dari pemberitahuan tersebut ialah bahwa artikel tersebut harus di hapus setelah itu di konfirmasi melalui akun GA kita. Ada beberapa tahapan yang saya lakukan untuk mulai menghapus iklan tersebut yang saya lakukan sebelumnya dengan membuka Akun GA saya, berikut adalah beberapa tahapannya sampai selesai dan akun saya kembali normal kembali.



Pada tahapan pertama tentu harus login terlebih dahulu di akun GA lalu masuk ke menu Policy Center.



Di dalam tersebut ada peringatan yang di kirim yang intinya di suruh menghapus artikel tersebut, cari article tersebut di blog anda lalu hapus, bila sudah di hapus masuk lagi ke akun blog kita dan terakhir klik perintah MARK RESOLVED




Kini akun GA anda kembali normal kembali, untuk menghindari peringatan tersebut sebaiknya hindari artikel yang mengandung artikel dewasa agar akun GA anda bisa awet, hal-hal yang melanggar kebijakan lain yang sifatnya sangat berlebihan sangat berbahaya bagi akun anda. Semoga ini bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon