Wednesday, November 15, 2017

Amankah Trafik Melalui Social Media Untuk Blog ?

Amankah Trafik Melalui Social Media Untuk Blog ?Saya pernah melihat ada yang bertanya tentang hal ini di beberapa grup blogger apakah aman trafik melalui social media seperti facebook, twitter dan lain sebagainya dan bila blog kita di kaitkan dengan adsense atau mau daftar adsense apakah aman ?

Beberapa pertanyaan itu sering saya lihat, sejauh pengalaman saya sendiri jawabannya hanya satu yaitu aman, ada beberapa hal yang saya akan bahas satu- persatu untuk menerangkan ini semua guna bisa di pahami dengan rinci.



1. Blog baru trafik dari social media
Banyak para pembuat blogger baru yang susah mendapatkan trafik dengan cepat apa lagi yang tidak tau akan ilmu Seo sama sekali pasti tentu akan sangat lama.

Jalan satu –satunya untuk mereka yang tidak memiliki ilmu seo kita bisa shre artikel kita di social media seperti facebook namun ada caranya agar artikel yang kita shere bisa di baca orang dan blog kita mendapatkan trafik banyak.

Bila kita memiliki fan page yang tertarget dan sesuai dengan blog kita itu sangat bagus karena kita akan lebih gampang di kunjungi namun bila tidak punya kita bisa mencari grup-grup di facebook yang sesuai dengan blog kita, gunakan artikel yang baik dan mudah I pahami dan juga unik, share di facebook adalah salah satu cara untuk memperkenalkan blog kita ke orang lain secara gratis bila kita memiliki uang lebih kita bisa menggunakan facbook ads atau google adword
Pertama-tama mungkin trafik kita akan banyak dari social media semua dan tentu trafik seperti itu bukan organic namun lama-kelamaan bila kita memiliki blog yang bermanfaat trafik dari google atau yahoo, bing akan mengikutinya. Hal ini akan tentu mengikuti karena orang akan susah mencari artikel tertentu ketika di lakukan di social media ketika orang mengikat kata yang pernah kita share di facebook mereka akan mencarinya di google atau yahoo jelas tentu kata yang merke cari akan langsung di artikel kita atau blog kita.

2. Trafik social media yang paling bagus
Menurut pengalaman saya yang saya dapat, saya tidak tau ini akan sama atau tidak bila di praktekkan ke orang lain. Yaitu trafik yang di hasilkan dari twitter.

Mengapa seperti itu ?
Selama saya share artikel saya di twitter trafik organic dari google akan lebih meningkat di bandingkan saya share di facebook walaupun pengikkut twitter yang saya miliki hanya sedikit namun hal ini lebih bermanfaat dari pada share di facebook, satu lagi yang tidak ketinggalan share artikel di Google + juga jagan ketinggalan perlu kita ingat Google + adalah milik google jadi sudah pasti memiliki nilai plus bila kita shre di sosila media tersebut dan juga kadang artikel kita muncul di google yang kita share di google +

3. Trafik dari social media untuk daftar adsense
Nah ini yang lebih di perhatikan ketika ada seseorang akan mendaftarkan blognya di google adsese boleh kita share di social media seperti facebook, twitter dan sebagai nya namun jangan berlebihan walaupun ini sebenarnya tidak melanggar kebijakan adsense namun ada sebagian kasusu ini melangar web master tool.

Namun menurut saya itu bukanlah permasalahan utama akibat di tolaknya adsese kebanyakan dari tulisan yang kurang bermanfaat, hasil copas, blog berantakan itu yang saya alami saat saya daftar adsense. Bila anda ingin mendaftar Google adsenses sebaiknya perhatikan hal-hal yang baru saja saya tulis tersebut.

4. Trafik dari sosail media aman untuk Google adsense
Bila ada yang bertanya seperti itu jawabannya sangat aman, karena saya membuktikannya sendiri blog saya bayak yang trafiknya banyak dari facebook, twitter intagram dan berbagai macam media lain dan nyatanya aman-aman saja.

 Sejauh tulisan kita bermanfaat dan tidak melanggar kebijakan google seperti artikel porno, artikel obat aborsi dan iklan hasil copas tentu share artike yang di share di social media sangat aman untuk blog yang terkait di adsense.




EmoticonEmoticon