Saturday, May 13, 2017

Cara merubah ulang Permalink Blogspot Setelah Di Publish

Sebelum saya menjelaskan panjang lebar bagaimana Cara merubah url pada blogspot, sebaiknnnya kita harus tau bagaimana dampak buruknya merubah suatu permlaing di blogspot.

Ketika seorang sudah merubah permaling di suatu artikel otomatis permaling yang lama tidak dapat di akses walaupun begitu google masih bisa mengakses alamat artikel kita , nah inilah kerugian kita bila seseorang menemukan katakunci yang kita buat dengan alamat permaling yang telah kita habus semua itu akan menjadi sia-sia saja karena alamat tersebut tidak akan bisa di buka lagi.

Perubahan permaling sebaiknnya tidak di lakukan bila sifatnnya hanya mencoba- coba saja karena itu haya merugikan kita sendiri,

Perubahan permaling pada artikel yang kita buat biasannya karena adannya perubahan judul pada artikel atau hanya untuk membuat Baclink pada sebuh blog dan sebaiknnya perubahan permaling di lakukan jagan terlalu sering karena hanya akan berdampak buruk.

Setelah melakukan perubahan permaling sebaiknnya lakukan submit ulang di google webmastertool agar artikel baru yang kita buat muncul kembali pada google.

Berikut akan saya jelaskan cara merubah permaling di blog

Cara Mengubah Permalink

Artkel lama yang akan kita rubah permalinya terlebih dahulu masukan kedalam draf kemudian save dan tutup artile, setelah itu lakukan edit ulang artikel yaang masuk pada draft.

Masuk ke Tautan Permanen > Centang tautan khusus > Isi permaling dengan kata- kata yang anda butuhkan pengunaan spasi di isi dengan tanda strep  ( - ) > klik selesai


Perubahan selesai dilakukan selanjutnnya postingan siap untuk di publis ulang, Cara Mengganti URL Permalink pada blog ini sebenarnnya gampang di lakukan tetapi masih bayak para blogger pemula yang masih binggung melakukannya.


EmoticonEmoticon