Wednesday, December 14, 2016

Langkah awal memulai blog bagi pemula


Langkah awal memulai blog bagi pemula – apakah anda bau mau memulai di dunian blog ? bila ia mungkin inilah artikel yang tepat untuk di jadikan rujukan awal untuk memulai ngeblog, untuk memulai di dunia blog tentu kita harus mempunyai persiapan agar kita tidak berhenti di tengah jalan.


Bayak seorang blogger yang putus asa atau merasa bosan akibat pada awal-awal merasa ngebalog adalah bagian dari ikut-ikut saja yang menyebabkan blog hanya di anggurin akhirnya.

Beberapa tips Langkah awal memulai blog bagi pemula yang bisa di baca-baca semoga menjadi pondasi awal agar ngeblog bisa jadi hal yang mnnyenagkan :

A. tentukan tema
Dalam hal ini saya tidak membahas tentang cara pembuatan blog saya langsung menuju cara mennetukan tema yang tepat untuk di jadikan isis dari blog kita.

Tema adalah hal yang paling utama pada sebuah blog sebaiknya pilihlah tema yang anda paling sukai dan anda kuasai, banyak blogger yang mengisi blog nya dengan konten-konteng yang sebenarnya idak dikuasai hanya karena konten tersebut serig di cari oleh bayak orang yang akibatnya ketika blog tersebut sepi dan di rasa blog tidak menhasilkan blog akan di tinggalkan begitu saja.

Padahal inti dari sebuah blog bila kita ingin berhasil kita harus selalu rajin mengisi konten-konten yang berkualitas sehingga  blogkita akan cepat mendatangkan trafik yang tinggi nah untuk memulai itu agar tidak bosan kita harus memiliki topik yang paling kita sukai dan kita kuasai.

B. Menulis artikel
Dalam artikel di blog tentu harus memiliki teknik dasar yang harus di miliki, artikel adalah tulisan yang nantinya bakal di baca oleh semua orang yang mengakses blog kita dan sebaiknya tulislah artikel yang enak di baca agar pengunjung semakin betah berlama-lama di blog kita dengan begitu blog kita akan mendatangkan trafik yang tinggi.

Dalam penulisan artikel yang bagus teknik seo juga harus di miliki walaupun tidak begitu pakar seo minimal kita sudah memahami teknik seo dasar untuk hal ini kita bisa memanfaatkan google keywort tools fungsinya adalah untuk mencari kata-kata yang sering di cari di google dan bila kita sudah menemukan kata-kata tersebut kita bisa merangkainya menjadi subuah kalimat, untuk hal ini jagan terlalu mencari tingkat persaingan yang terlalu tinggi.

Buatlah suatu artikel yang semaenarik mungkin dan gunakan gambar sewajarnya saja minimal dalam 1 blog ada satu gambar yang mewakili artikel tersebut, karena sebuah artikel tanpa gambar akan seperti sayur tanpa garam.

Dan perlu di ingat jagan sampai membuat artikel yang tidak sesuai dengan fakta karena itu akan membuat blog kita semakin tidak di sukai dan akhirnya blog kita tenggelam, penyakit lain yang sering di lakukan oleh blogger pemula adalah seringnya membuat artikel dari hasil copas, itu bukan hanya rugi buat orang lain tapi juga rugi buat kita.

C. Blogwalking
Blogwalking adalah istilah jalan-jalan atau berkunjung ke blog oarng lain dan jangan lupa meningalkan komentar yang enak di baca, boleh kita meninggalkan ling ke blog oarng lain tapi jangan sering-sering.

Cara ini juga menjadi alternatif untuk mendatangkan pengunjung, untuk blog yang masih baru ada baikya menggunakan cara ini agar blog kita bisa di kenal oleh orang lain dan sebaiknya pilihlah blog yang isinya sama dengan blog kita agar tidak sia-sia.

D. Buat desain blog yang menarik
Desai blog adalah salah satu daya taring yang bisa mendatangkan trafik yang tinggi, memng desain bukanlah satu-satunya daya tarik utama ada sebuah blog yang desainnya biasa saja tapi pengunjungnya abayak dan ada juga blog yang memiliki desain yang bagus tapi pengunjungnya sedikit.

Tapi apa salahnya kita mencoba menertapkan desain yang menarik karena kebayakan dari pembaca juga meninginkan desain yang menarik dan enak di pandang, dari 100 pengunjung ada 10 yang melihat blogkita karena di lihat dari desainnya, ini merupakan penting untuk di lakukan.

D. Promosi blog di sosmed
Bila semua sudah kita lakukan promosi adalah jalan terahir teknik blog yang kita lakukan, ada banyak situs yang bias kita manfaatkan di antaranya adalah facebook, google +, twitter, insagram ddan lai-lain.

Manfatkan situs-situs tersebut dengan baik agar blog kita semakin terkenal dan bila blog kita sudah terkenal kita bisa melakukannnya sewaktu-waktu saja.

Demikian ulasan singkat Langkah awal memulai blogbagi pemula semoga bisa di pahami dan bisa di pelajari oleh para blogger yang masih baru terjun ke duani blog.





EmoticonEmoticon