Sunday, October 21, 2018

Cara Monetisasi Video Di Facebook

Cara Monetisasi Video Di Facebook

Sebenarnya info ini sudah beredar lama namun syarat monetisasi tersebut belum bisa di nikmati di semua negara seperti Indonesia, hanya negara- negara terpilih saja yang bisa melakukan monetisasi pada video yang di upload di facebook tersebut seperti halnya negara Amerika, Spanyol daln lain sebaginya.

Namun seperinya ada kabar baik yang simpang siur menghampiri para creator video kabarnya di tahun 2019 yang sebelumnya monetisasi tersebut hanya bisa di nikmati di sebagian negara akan mulai di luagkan jangkauannya, nantinya video- video yang sudah di upload di facebook akan bisa di tampilkan iklan layaknya di youtube.

Oke saya perjelas lagi mungkin ada sebagain yang bingung apa sebenarnya monetisasi tersebut.
Kalo kita sudah berkecimpung di youtube tentu akan tahu apalagi yang sering membuat video creatir di youtube yaitu memasukkan iklan di video kita yang sudah di upload di youtube nanti pihak youtube akan berbagi hasil dari iklan tersebut dengan kreatornya begitu juga facebook nantinya akan melakukan seperti itu.

Berikut adalah kabar yang menyebutkan bahwa di tahun 2019 negara lain akan bisa menikmati seperti halnya youtube.


Memang belum ada kepastian bahwa indonesai akan masuk negara yang bisa melakukan monetisasi pada video di facebook, namun kemungkinan itu tebtu besar pasalnya negara Indonesia adalah pengguna facebook aktip cukup besar tidak kalah dengan negara- negara lain tentu itu sudah membuktikan bahwa tidak mungkin pihak facebbok akan menyia-nyiakan indonesai untuk tidak di ikutkan.

Namun kita juga jagan senang dulu walaupun negara kita mungkin nantinya bisa masuk daftar bukan berarti juag kita bisa langsung memonetisasi video kita.

Layaknya juga youtube punya persayratan yang begitu banyak bahkan bila menlanggar youtube tidak segan-segan mononkatifkan monetisasi kita, pihat dari facebook juga begitu bahkan lebih sadis dari youtube.

Syarat yang di ajukan facebook sendiri terbilang cukup sulit di banding youtube bahkan kesalahan sekecil mungkin facebook langsung memblokir.

Syarat- syarat Monetisasi Video Facabook

Bila di youtube memiliki syarat monetisasi yang terbilang cukup sulit sepertinya di facebook juga tidak kalah sulitnya tentu akan di bilang sangat memberatkan, berikut adalah rincian syarat monetisasi video di facebook.

Syarat pertama untuk Memonitisasi video di facebook anda haru s memiliki fanpage yang sudah memiliki pengikut tidak kurang dari 10.000 ( Sepuluh Ribu ) Pengikut bila anda tidak memilikinya coba giat lagi untuk mendapatkannya.

Syarat kedua yaitu setidaknya dalam 60 hari terahir video yang anda unggah di facebook harus mendapatkan tayangan tidak kurang dari 30.000 ( tiga puluh ribu ) tayangan menit untuk video yang berdurasi 3 menit.

Video yang di upload sendiri tidak boleh kurang dari satu menit agar bisa di monetisasi vedo di facebook.

Syarat yang ke Tiga yaitu tidak melanggar Standar Kelayakan Monetisasi, dalam hal ini cukup banyak sekali standar- standa kelayakan konten video yang tidak di perbilehkan di facebook seperti video pencemaran nama baik, provokasi, kekerasan, upload video dari orang lain dan sebagainya. Kedepannya saya kana bahan Standar kelayakan Monetisasi di facebook dalam topik yang berbeda agar bisa di pahami dengan mudah oleh pembaca.

Lalu bagaimana cara Melihat Tampilan Kelayakan Monetisai tersebut ?

Karena negara kita belum bisa menggunakan fitur ini cara memonetisasi nya sendiri belum tahu apakah akan otomatis atau manual seperti layaknya yitube yang bisa di atur sedemikian hingga, namun bila melihat menu persyaratannya sdiei sudah bisa di laukan yaitu dengan memmbuaka fanpage- video - wawasan video nanti akan tampil apakah sudah layak apa belum fabpage kita
Namun jangan mengunakan HP bukalah dengan mengunakan dekstop karna di HP sendiri tidak akan tampil.

Bila anda sudah membuka halaman silahkan buka menu Video – Wawasan Video



Tampilan monetisasi akan terlihat di di facebook tersebut, namun bagi anda yang sebelumnya belum pernah mengupload video tentu tampilan tersebut tidak akan tampil.

Bagi anda yang masih hobi copas dan upload video dari orang lain sebaiknya di hapus dari sekarang walaupun pada segi kebijakan secara otomatsi anda sudah di blokir jika sudah terlalu banyak mengupload video orang lain, namun layak di coba dengan menghpusnya.

Semoga facebook bisa lebih baik dari youtube bisa membatu para creator dan mendapatkan hal yang positif dari facbook.

1 comments so far

Kakak tidak jualan akun facebok yg siap monetisasi


EmoticonEmoticon