Thursday, May 4, 2017

Cara Mengatur Tittle, Snippet Deskripsi & Thumbnail Share Di Facebook Pada template ARLINA DESIGN

 
Mudahnnya mencari template yng gretisan ketika saya menggunakan blogspot gratis bayak sekali yang menyediakan blogger templates free dan saya sangat sering memakai template Arline Design menurut saya template – template buatannya menarik  namun ada satu permasalahnnya yang kerap sekali saya alami yaitu ketika saya sudah mulai menggunakan template tersebut kendala yang saya alami adalah ketika saya ingin share facebook postingan baru dan Tittle, Snippet Deskripsi & Thumbnail sering mengalami masalah seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, permasalahan yang sering sekali saya alami.Tadinnya sempat kebingunngan bagaimana cara mengatasi cara ini tapi setelah saya cari-cari di beberapa web saya meneukan permasalah tersebut dan yang tadinnya menjadi masalah kini bisa di atasi dengan mudan, saya tidak tau apakah ini bisa di pakai untuk template yang lain yang ada pada facebook website tersebut.

Cara ini bisa kita atasi dengan cara menambahkan kode HTML tertentu di dalam template, nah bagaimana cara menambahkannnya akan saya jelaskan dengan sedikit penjabaran dari saya.

1. pada langkah awal silahkan Buka blogger templates  atau  Dasbor blogger > Template > Edit HTML

2. Setelah itu silahkan masukkan kode dibawah ini diatas tag </head> dan setelah itu Save.

<b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'>
<meta expr:content='data:blog.postImageThumbnailUrl' property='og:image'/>
<b:else/>
<meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZJFvjwqaHVi6eprFme71yZ07HG4W0mG7rPg87NcysR12xbqBU-KBqsRIijt9LWfa6pRLr3yVy5vhk2oxDoLR6-Ud35JTerqAhFUF3DNh167NXH6VS1K43YmQPOQBfEMbfjESsmM-oWwTP/w354-h472-no/Holland1.jpg' property='og:image'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.metaDescription != &quot;&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' property='og:description'/>
</b:if>
<meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:title'/>


Berikut gambar sesudah dan sebelum di rubah pada HTML



Sebelum di tambah HTML


Setelah di tambah HTML

Pada tahap awal memang sudah jadi tapi ada tahapan berikutnnya yang harus kita rubah guna melengkapi perubahan tersebut

3. Silahkan rubah tag meta yang ada di pengaturan carannya dengan masuk ke Setelan > Referensi Penelusuran  dan silahkan silahkan klik edit pada deskripsi yang ada pada tag meta dengan mencentang YA setelah itu Save




4. Untuk mencobannya apakah sudah berhasil atau belum kita bisa membuat postinnga baru seperti biasa lengkapi semua keperluan.

5. Pada kolom deskripsi penelusuran yang ada di post baru silahkan isi dengan keyword yang anda inginkan, bila semua sudah selesai publist posting yang anda buat.
Hasilnnya silahkan di coba sendiri…



Semoga informasi ini bisa membantu permasalahan anda semua..

Hasil akhir......




2 comments

wah kebetulan gan ane lagi bngung tentang ini, template ane juga dari arlina. maksih banyak gan.

Makasih gan, mau terapin dulu buat template blog


EmoticonEmoticon