Thursday, May 11, 2017

Bahaya Tukar Link Untuk Membagun Backlink


Tukar link merupakan kegiatan yang kerap sekali di lakukan oleh kalangan blogger dengan anggapan untuk membangun backlink agar blog menjadi rame.

Lantas tukar link itu baik ?

Saya tidak mengatakan tukar link itu tidak boleh dan tidaka ada gunannya, Sebagian kalangan blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia Seo bahwa tukar link merupakan kegaitan yang tidak di anjurkan karena google sendiri melarang mencari sumber backlink melalui hal yang sifatnya imbalan seperti contohnnya tukar link, kitan pasang link dia di blog kita link kita di pasang di blog dia.

Lalu backlink bagaimana yang di mau google ?

Google lebih mengutamakan link yang bersifat rekomendasi dari pemilik blog lain seperti halnya kita buat artikel yang bermanfaat trus di baca oleh pemilik blog lain, dan ketika seseorang tersebut memuat atikel di blog dia dengan mencantumkan tiga atau empat kata dari kutipan artikel kita dan di beri link hidup ke arah artikel kita itu yang di sebut backlink rekomendasi.

Lalu bagai manana cara Membuat Backlink yang benar ? backlink yang benar di dasari dengan kualitas artikel yang bermanfaat dan mudah di pahami.


Seperti yang di ungkapkan Mas Darmawan pemilik Web PanduanIM , ketika ada yang bertanya seputar tukar tukar backlink ia menjelaskan hal itu sangat tidak di benarkan dan segala bentuk backlink yang di hasilkan dari imbalan sangat tidak bagus, dalam sekala kecil munkin tidak masalah namun bila dalam sekala besar justru malah bahaya bagi blog itu sendiri,

Kegiatan tukar link sering sekali di gunakan secara besar-besaran bagi si pemilik blog saya sendiri sering membaca di grup-grup blogger mereka sengaja mecari partner untuk melakukan tukar link atau menanam link ke dalam artikel kagiatan itu sama halnnya dengan imbalan dan justru akan berdmpak buruk bagi blog kita.

Bahkan nantinnya blog yan terlalu bayak melakukan hal ini akan di anggap spam dampaknya blog kita akan sulit terindek di google, walaupun saya sendiri masih melakukan tukarlink tetapi paling tidak saya menggunakan tidak terlalu bayak dan sebutuhnya saja.

Bagai mana memanfatkan Tukarlink ?

Walaupun tukar link itu berbahaya namun ada pengecualian selama kegiatan tukar link tidak besar- besaran hal tersebut masih berdampak positif minimal blog kita akan mendapat pengunjung dari sesama blogger dan usahhakan pilihlahlah blog- blog yang masih mempunyai konten yang sama dengan blog kita ketika kita melakukan tukarlink.

Dengan melakukan tukarlink dengan konten dengan kategri yang sama setidaknnya blog kita bisa saling melengkapi ketika ada artikel kita yang tidak lengkap kita bisa mengarahkan ke blog tetanggga dan hal tersebut akan bisa melengkapi.


4 comments

thanks infonya gan,untung belum saya lakuin tuh saling tukar link :)

This comment has been removed by the author.

Terima kasih infonya gan,jika ada yang mencari kaca film gedung bisa kunjungi web kami gan http://www.kacafilms.com terima kasih gan

kalo mau tukeran link boleh gan
http://link.feeagen.com


EmoticonEmoticon