Tuesday, December 20, 2016

Merubah susunan title postingan di blog agar mudah teridex google

Merubah susunan title postingan - Adakalanya blog yang kita kelolah postingan kita sangat susah sekali terindek google atau tiba - tiba postingan yang tadinya terindek oleh google tiba-tiba menghilang, sebenarmya itu sendiri terjadi oleh beberapa factor, tetapi ada salah satu factor yang kerap kali bila di lakukan hal ini bisa mempengaruhinya, salah satunya adalah dengan merubah susunan title.

Padapada blogger yang baru di bangun dang mengunakan tamplate bawaan blogger susunan titla yang sering di pakai adalah :

Izhukabenq : judul artikel

Kemudia kita akan berubah nya menjadi

Judul artikel – izhukabenq

Bisa terbayangkan perbedaan  dari tulisan yang saya berikan di atas untuk lebih mudah saya akan memberikan gambaran susunan artikel dari blig izhukabenq yang sudah saya rubah.

Ini adalah gambaran susunan artikel yang sudah saya rubah yang terjadi pada blog ini.

Hal ini sangat penting untuk di lakukan agar supaya si penjacri artikel  di google bisa langsung menemukan tulisan kita tanpa harus mengetahui siapa pemilik blog tersebut, apa lagi bila ternyata blog tersebut masih tergolong baru proses ini harus benar-benar di lakukan.

Perubahn tersebut cukuplah mudah untuk di lakukan  yaitu yang pasti kita harus masuk terlebih dahul ke blogger kemudian masuklah ke pengaturan HTML pada blog anda masing masing tekan kode Ctf F pada kolom HTML blog cari kode berikut <title><data:blog.pageTitle/></title>

Untuk blogger yang masih menggunakan template bawaan blogger mungkin masih mudah mencarinya yaitu letaknya setelah  <head> berikut adalah contoh bloggr penemuannya .

<head><b:include data='blog' name='all-head-content'/><title><data:blog.pageTitle/></title>

Tetapi untuk blogger yang yang menggunakan template lain susuanan penempatannya bisa berbeda tetapi intinya kita hanya mencari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>  dengan memanfaatkan Ctl F. Lanjut ke tahap berikutnya.
Pada tulisan yang berwarna merah selanjutnya kita akan merubahnya menjadi kode seperti ini  susunannya :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'><title><data:blog.pageTitle/></title><b:else/><title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title></b:if>:

Hasil akhir susunan tadi akan berbentuk seperti ini

<head><b:include data='blog' name='all-head-content'/><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'><title><data:blog.pageTitle/></title><b:else/><title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title></b:if>
Brikut adalah susunan gambaran singkat yang terkadi bila sudah di terapkan di blogger,

Gambaran jelasnya bisa di lihat di gambar berikut :

Kemudia setelah semua itu selesai save kembali perubahan yang telah kita lakukan tersebut, Semoga info ini bisa bermanfaat. Trimakasih.



EmoticonEmoticon