Friday, November 25, 2016

Cek keaslian artikel menggunakan plagium

Cek keaslian artikel menggunakan plagium - Membuat artikel yang orisinil memang tidaklah muda namun bila kita sudah terbiasa membuatnya hal semacam itu akan terbantahkan, Google sangat menyukai situs yang di tulis dari pemikiran sendiri ataupun yang belum pernah ada di tulis di suatu blog atau web, kalaupun kita tidak mampu membuat artikel ori secara keseluruan kita bisa mencontoh dari blog lain dengan mengambil idenya bukan mengcopynya secara keseluruan.
Mengcopy ide juga terkadang ada sebagian kata yang sama pada situs yang kita contoh idenya, hal ini terkadang menyebabkan apa yang di namakan Copyscape, bagai mana kita mengetahui artikel kita ada yang sama dengan situs lain ?
plagium.com adalah sebuah situs yang memberikan alat khusus yuntuk mengetahui artikel mana saja yang memiliki kesamaan dari situs lain caranya cukup mudah cukup kita memasukkan artikel yang telah kita tulis ke dalam kolom yang sudah di sediakan kemudian pencet saja menu Quick Search , bila terdeteksi tulisan kita ada yang sama dengan artikel dari situs lain nanti akan muncul tulisan dan subernya di bawahnya.
 
Pada gambar tersebut menunjukkan tukisan yang saya buat ini murni hasil ketik dari pemikiran sendiri tanpa copas dari situs lain
Situs ini juga sering saya gunakan untuk mengecek artikel-arikel yang saya buat sebelum saya masukkan di blog saya agar bisa tau keaslian blog kita.

Bagi yang ingin mencoba menggunakan nya silahkan kunjungi langsung plagium.com semoga dapat bermanfaat. demikian artikel Cek keaslian artikel menggunakan plagium  trimkasih


EmoticonEmoticon