Thursday, October 12, 2017

Saat Friedster Beralih Ke Facebook

Dunia digital memang semakin lama semakin berkembang, berbagai kemudahan dan aneka keunikan berlomba-lomba untuk pemilik situs mengeluarkannya, bila situs tersebut tidak bisa berenofasi dengan baik tentu akan tumbang dan di gantikan dengan situs yang lebih baik dan menarik di hati penggunanya.

Begitu pula yang di alami situs jejaring sosial seperti friendster , tahun 2000 an siapa anak muda yang tidak kenal akan situs jejaring sosial seperti friedster, saat facebook  dan situs jejaring lainnya belum begitu populer seperti sekarang friendster sudah lebih dahulu merebut hati penggunanya, friendster sudah merambah di seluru dunia, termasuk juga Indonesia.

Sama halnya seperti facebook saat ini yang di gunakan sebagai situs untuk mencari pertemanan dan mencari hal lainnya, dalam situs friendster juga kita bisa menemukan teman lama dan berbagai kemudahan di dalamnya. Sayangnya seiring facebook mulai berkembang di tahun 2005 an nama friendster perlahan mulai redup dan mulai beralih ke medai sosial lain seperti facebook.

Pada awal populernya facebook di Indonesia, nama sebutan fb memang cukup asing di hati dan lebih manarik dan lebih trek menggunakan nama sebutan fs atau friendster, namun perlahan dengan berbagai kemudahan dan berbagai layanan menarik yang di miliki facebook, facebook benar- benar mengalahkan friesdster.

Friedster menutup situnya

Rupanya di tahun 2015 situs friedster benar-benar tutup, di saat situs lain seperti twitter,instagram dan bergai situs jejaring sosial mulai berkembang mengikuti kepopuleran facebook situs friedster ternyata tidak misa megimbanginya.

Ketika kita membuka situs friedster.com maka yang tampil hanya berupa tulisan.
"Komunitas game online tidak terlibat sebanyak yang kami harapkan. Kami pun membuat keputusan untuk break dan melakukan pause layanan kami,"  dan jika situs tersebut akan di buka kembali mereka akan berjanji akan memberikan informasi.

Saat Friedster Beralih Ke Facebook


Dan entah sampai kapan situs tersebut akan di buka kembali atau akan tutup untuk selamnya. Kemauan akan kebutuhan manusia memang setiap harinya selalu berubah dan setiap harinya selalu berbeda-beda, manusia cenderung memiliki sifat bosan, begitu pula dengan facebook bila mereka tidak melakukan perubahan setiap harinya untuk menampilkan produk yang lebih dan menarik di hati penggunanya, ketika ada situs lain yang berbeda dan lebih baik dari facebook bukan tidak mungkin facebook juga akan di tinggalkan dan beraih ke situs yang baru dan lebih baik lagi.

Namun untuk saat ini facebook memang masih di puncak kejayaannya bahkan lebih dari 1 milyar pengguna facebook di seluruh dunia mengaksesnya, di tambah lagi tingkat pengguna facebook yang tiap hari malah semakin bertambah dan berbagai pengguna aktif yang tiap hari mengakses membuat facebook semakin baik dan semakin banyak yang menyuainya.


Namun itulah teknologi dan terkonolgi adalah sebagai pelengkap manusia yang setap hari dan sewaktu-waktu bisa saja di tinggalkan oleh pengguanya bila sudah tidak baik lagi.


EmoticonEmoticon