Friday, September 22, 2017

Sukses Jualan Online Di Instagram

Sudah tidak di pungkiri lagi instagram merupakan jejaring social salah satu anak perusaan dari facebook yang yang tergolong popular, istagram hampir sama dengan facebook atau jejaring social pada umumnya namun ada perbedaan atau ciri khas tersendiri yaitu istagram lebih menonjolkan gambar-gambar atau video dalam update status tiap-tiap perseorangannya. Itu mengapa tampilan instagam depannya lebih banyak foto-foto dan video.

Menurut sumber yang kami baca saat ini Instagram mencatat bahwa masyarakat Indonesia membuat Stories dua kali lipat lebih banyak dari jumlah Stories rata-rata secara global," ungkap Instagram Head of Global Creative Development, Charles Porch.

"Dengan total 45 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, negara ini secara otomatis menduduki posisi pertama komunitas terbesar Instagram di kawasan Asia Pasifik," ujar dia. Ini pasar yang luar biasa. Apalagi pengguna IG cenderung orang-orang yang berdaya beli.

Sukses Jualan Online Di Instagram


Menurut Justin Antony, Strategic Partner Development, Emerging Talent, Instagram, "Video merupakan fitur yang terbaik untuk menghasilkan konten. Dalam hal ini karena audiens lebih tertarik yang berbau video, tentunya dengan pengambilan gambar yang menarik. Usahakan rutin dan interaktif." ( Sumber artikel Ippo santose )

Dari data itulah instagam menjadi pilihan untuk memulai jualan online, namun bukan berarti jualan online di instagam tidak akan mengalami kendala, tentu banyak sekali kendala awal dalam memulai suatu bisnis apapun.

Beberapa yang sering di alami dalam merintis jualan online di instagram adalah mendapatkan pelangan pertama dan mempertahankannya, dan pemilihan produk merupakan hal yang harus di perhatikan untuk berjualan online.

Perlu di ingat pembeli di Indonesia saat ini lebih menyukai produk-produk yang murah, untuk kualitas sebisa orang kurang memperdulikannya walaupun ada sebagian yang memperhatikannya, contoh saja pada jenis Hp, banyak sekali jenis –jenis Hp murah yang di jual saat ini dan itu lebih laris manis dari pada Hp yang harganya lebih marah dan kualitasnya bagus.

Begitu pula dengan produk yang akan kita jual di instagam pilihlah produk dengan harga murah selain itu cari juga produk yang sering di cari orang dan usahakan jangan produk pasaran contoh saja baju, baju merupakan jenis kebutuhan pokok yang selalu di cari setiap saat.

Namun bila kita bisa membuat produk sendiri itu lebih bagus karena kita bisa mengontrol harga sesui keinginan kita.


Namun kita juga harus ingat kita berjualan di instgaram untuk memulai berjualan di instagram agar jualan kita banyak yang melihat kita membutuhkan follower yang banyak pula untuk itu carilah follower instagarm sebanyak mungkin dengan cara lakukan update sesering mungkin dengan mengirim artikel-artikel yang bermanfaat dan video unik di samping kita juga mengirim barang jualan kita atau bisa membeli follower ke orang lain.


EmoticonEmoticon