Monday, September 4, 2017

Pasang Iklan Adsense Di Akhir Postingan dan di Bawah Judul

Banyak yang bilang bahwa untuk meningkatkan penghasilan dari google adsense adalah dengan menempatkan iklan di dalam postingan atau di dalam artikel yang kita buat, saya sendiri juga menerapkan hal tersebut memang hasilnya lebih berbeda dari pada iklan-ilkan yang lain yang penempatannya bukan di dalam postingan.

Namun hal ini tidak semua bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika pengunjung di blog kita hanya sedikit, template juga merupakan hal yang cukup menunjang untuk meningkatkan penghasilan dari google adsense di sampan penempatan iklan yang strategi dan mudah untuk di lihat pengunjung.
Namun meskipun penempatan iklan sangat bagus untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal saya sendir masih berpendapat bahwa iklan yang responsive untuk mobile adalah salah satu yang terbaik untuk meningkatkan penghasilan kita, pasalnya sekarang ini pengunjung terbanyak merupakan dari mobile, seperti yang ada di blog saya inspirasipertanian hamper 80% pengunjung datang dari mobile tentu saya juga membuat iklan yang responsive untuk mobile agar mudah untuk di lihat.

Namun untuk memasang iklan google adsense di dalam postingan script iklan Adsense tidak serta merta diterima oleh HTML blogspot. Jika pun dipaksakan, maka akan berakhir dengan error.

Pada artikel ini saya akan membahas dua cara untuk memasang iklan adsense di bawah judul dan di akhir postingan, nah untuk memasang iklan di dalam postingan langkah awal yang perlu di lakukan adalah dengan melakukan pers terlebih dahulu kode iklan tersebut supaya kode bisa di masukan di dalam HTML, apakah hal tersebut melanggar TOS adsense, tentu tidak karena ini bukan merubah kode dari iklan tersebut hanya membuat kode tersebut bisa di msaukkan di HTML tersebut. Berikut adalah langkah- langkahnya :


Ini merupakan kode iklan yang setelah di lakukan pers, kode inilah yang nantinya akan kita pasang pada HTML agar nantinya muncul di bawah judul atau di akhir postingan.

Pasang Iklan Adsense Di Akhir Postingan dan di Bawah Judul


Sekali lagi saya jelaskan mem pers kode iklan adsense tidak merubah struktur iklan namun ini hanya mengkonversinya dalam bahasa pemprograman javascripts agar bisa di trima di dalam template yang akan kita pasang kode tersebut, jadi tidak melanggar TOS google.

Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan

Untuk memasang iklan bawah judul prosesnya tidaklah sulit, yang pertama kali kita lakukan adalah mencari kode <data:post.body/> yang bisa di cari di dalam HTML yaitu dengan Ctl + F Copy kode tersebut dan Enter.

Kemudian copy kode tersebut dan letakkan tepat di atas kode tersebut lalu save, untuk penempatan yang baik biasanya berada di samping kiri artikel atau di samping kanan, nah untuk itu perlu di lakukan penambahan kode lain agar hasilnya bisa maksimal.

Kode <data:post.body/> biasanya lebih dari 1 jenis, pada sebagian kasus di tempatkan pada kode yang ke dua namun untuk template yang saya gunakan ini saya tepatkan di kode yang terahir.

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
...Iklan Adsense yang Parse di sebelah kiri..
</div>

Atau

<div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
...Iklan Adsense yang Parse di sebelah kanan...
</div>

 Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

Untuk memasang iklan di akhir postingan caranya tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama, yaitu dengan mencari kode <data:post.body/> letakkan kode adsense yang telah di pres tepat di bawah kode tersebut.

Untuk membuta iklan adsense bisa rata tengah tambahkan kode <center> di awal kode adsense dan </center> di akhir kode adsense.

<center>
...Iklan Adsense yang Parse...
</center>


Biasanya iklan adsense tidak akan langsung bisa tayang pada blog kita, kita bisa menunggu nya hingga beberapa menit baru iklan akan tampil dengan sempurna. Selamat mencoba semoga bermanfaat.


2 comments

Bagusan di taruh di bawah header, bawah judul, tengah artikel, akhir artikel atau side bar ya penempagan adsense nya

menurut saya lebih bagus di bawah judul dan akhir akhir artikel, namun setap blog tenu berdeda-beda terganung pengunjung..


EmoticonEmoticon