Tuesday, August 15, 2017

Buat Suara Narasi Video Youtube Dari Google Translate

Sebagian orang mungkin kurang begitu percaya diri ketika membuat video untuk di share di youtube yang di dalamnya harus ada suara narasi yang fungsinya untuk menjelaskan dari apa isi video tersebut, dengan adanya suara narasi video terkadang lebih mudah untuk di pahami apa yang kita sampaikan di dalam video tersebut selain itu juga dengan penggunaan suara video akan lebih menarik.

Walaupun ada sebagian video yang tidak menggunakan suara narasi dalam video tersebut hanya menggunakan tulisan biasa.

Bila kita kurang percaya diri untuk menggunakan suara kita sebagai pengisi susara di video tersebut sebenarnya ada cara yang cukup gampang untuk mengatrasi semua itu yaitu dengan memanfaatka google translate.

Bagai mana google translate bekerja untuk mengeisi suara video kita ?

Seperti yang kita tau google translate adalah salah satu produk dari google yang bisa di manfaatkan untuk translate dari satu bahasa ke bahasa lain dalam google translate sendri terdapat menu khusus yang bisa kita rubah dari tulisan ke bentuk suara manusia atau sebaliknya.

Nah inilah yang bisa kita manfaatkan.

Kita bisa menggunakan suara tersebut yang kita ambil untuk mengisi suara di video yang akan kita buat nantinya, suara yang di hasilkan dari google transalate juga cukup bagus dengan pengisi suara adalah wanita.

Saya akan menjelaskan bagaimana mendapatkan suara tersebut satu persatu sampai bisa di gunakan di dalam video kita yang akan kita pakai di youtube.

Buat Suara Narasi Video Youtube Dari Google Translate


1. langkah awal silakan buka https://translate.google.com/?hl=id , kemudian  silahkan ketik suara yang akan kita buat nantinya di dalam google transalate .

Silakan ikuti petunjuk pada gambar di atas agar lebih memudahkannya.



2. Selanjutnya klik kanan pada mos secara sembarang kemudian klik Inspect



3. Lanjut ke tahap berikutnya, lihat gambar di atas, klik tulisan Network yang ada di atas kemudian klik tulisan media yang ada di baris ke dua, dan terahir klik no 3 yang ada di menu google translate.



4. Kemudian klik kanan seperti pada gambar di atas, klik open in new tep



5. selanjutnya menu download suara yang kita buat tadi muncul dan bisa kita download dan kita pakai untuk mengisi suara video youtube kita.

Link suara yang di hasilkan https://translate.google.com/translate_tts?ie=UTF-8&q=Paling%20Mudah%20Membuat%20Narasi%20Video%20dengan%20Google%20Translate%20...%20Untuk%20video%20yang%20sudah%20memiliki%20suara%20yang%20bagus%2C%20seperi%20video%20klip%2C%20...%20cara%20ini%20digunakan%20oleh%20para%20penggiat%20upload%20video%20YouTube%20alias&tl=id&total=1&idx=0&textlen=199&tk=974147.558051&client=t


Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi yang ingin mengisi suara pada video youtube. trimakasih


EmoticonEmoticon