Monday, June 5, 2017

Check Ejaan Bahasa Indonesia Untuk Penulisan Artikel Di Blog

Check Ejaan Bahasa Indonesia

Check Ejaan Bahasa Indonesia - Tentu sangat sulit rasanya untuk Check satu persatu kesalahan kata dalam penulisan artikel yang akan kita publish apalagi bila jumlah kata yang kita buat lebih dari 1000 kata, tentu rasanya juga akan menghilangkan konsentrasi tiap kali menulis artikel harus periksa kesalahan kata sambil menulis artikel yang ada ide akan terpecah menjadi 2 akibat tidak konsen dengan ide yang akan kata tulis dengan pengecekan kata-kata yang salah di artikel tersebut.

Ada sebuah sofware yang di bagikan secara gratis yang di buat oleh anak bangsa, kita bisa download sesuka hati tanpa mengeluarkan sepeserpun uang.

Pemakaiannya terbilang cukup mudah, bila kita sering memakai Microsoft Word tentu kita tahu bagaimana cara kerjanya namun di software aslinya plungin hanya tersedia untuk bahasa inggris saja tidak untuk bahasa Indonesia.


Bagi sahabat yang ingin menggunakannya silahkan di sedot di Perikasa kata setelah selesai download lalu install software tersebut, kita bisa langsung copy artikel yang telah selesai kita ketik sebelumnya lalu klik tombol PERIKSA selanjutnya kita akan mengetahui kata apa saja yang salah dalam penulisan yang kita lakukan.

Di situ nantinya ada alternative kata apa saja yang benar dan yang harus di pakai dan bisa langsung di gunakan, dan lakukan satu persatu dalam pemeriksaannya sampai selesai.

Itulah software yang bisa di gunakan untuk periksa ejaan bahasa indonesia yang bisa di pakai, namun sepeti yang kita bahas di atas bahwa Microsoft Word sendiri memang ada menu priksa ejaan bahasa sayangnya yang ada umumnya dalam bahasa inggris.

Lalu bagaimana untuk bahas Indonesia ?


Check Ejaan Bahasa Indonesia  di Microsoft Word tentu bisa di lakukan juga namun kita harus mencari Plung In bahasa Indonesia  agan menu tersebut bisa berfungsi juga dalam bahasa Indonesia  dan bila plug in ini sudah kit dapatkan kita bisa dengan mudah chack kesalahan kata dalam penulisan bahasa indonesia dengan muda pada Microsoft Word.

Untuk mendapatkan plug in ini cukup mudah layanan online dari Microshof  office sendiri sebenarnya sudah menyediakan dalam berbagai bahasa di indonesia tinggal kita download lalu instal saja makan kita bisa langsung menggunkanya.

Untuk mendownload plug in ini silahkan menuju ke link support.office setelah msuk ke situs tersebut lalu klik tombol Links to free LIP downloads di sana kita nanti akan di suguhkan berapa plugin chech ejaan kata dalam berbagai bahasa carilah yang bahasa Indonesia, dan yang paling penting pilih juga versi  Microsoft Word yang kita gunakan, bila kita menggunakan versi 2013 cari yang 2013 dan bila kita menggunakan versi 2010 atau 2013 pilih yang sama juga, dan juga vita yang kita gunakan juga harus mengikuti apakah yang versi 32 atau 64.



Bila kita salah download versi tersebut tentu tidak akan bisa di gunakan di aplikasi Microsoft Word yang kita pakai pada saat itu.


Semoga aplikasi ini bisa membatu untuk memeriksa ejaan dalam pennulisan artikel yang akan kita publis di blog kita.

1 comments so far

Punya agan juga tulisannya banyak yang salah,hihi pesan dari saya, jangan terlalu jauh memandang langit sedangkan genting rumah bocor tidak tahu...hihi salam kenal bang


EmoticonEmoticon