Sunday, June 11, 2017

Cara Memperbaiki Facebook Page Yang Tidak Tampil Di Blog

Cara menambahkan Fanpage Di Blog


Memasang fanspage di blog -Facebook page atau yang lebih popular di Indonesia dengan sebutan fanpage adalah salah satu produk yang di keluarkan oleh facebook untuk para pembisnis atau untuk para musisi. artis yang memiliki pengikut yang tidak terbatas, berbeda dengan facebook profil yang hanya di batasi pertemanan hanya 5000 saja namu kini facebook profil bisa di lakukan hal yang sama kita bisa melakukan follower tanpa menjadikan teman, namun fanpge sendiri lebih praktis dari pada menggunakan facebook profil, untuk pembuatannya juga cukup mudah silahkan baca tentang Cara daftar fb baru untuk membuat halaman facebook .

Cara menambahkan Fanpage Di Blog


Sebenarnya sudah banyak sekali yang membuat tutorial cara pasang fanpage di blog namun facebook sendiri sudah merubah cara lama yang membuat tampilan fanpage tidak bisa langsung muncul begitu saja ketika kode HTML yang di sediakan oleh facebook di pasang pada Wiget di blog masih ada kode tambahan lagi yang harus di tambahkan dan di tanam pada halaman HTML di blog tersebut, walaupun pemasanganny terbilang cukup mudah namun untuk orang yang masih awam cara ini terbilang cukup sulit untuk di lakukan.


saya akan mencoba menjelaskna sedikit menampilkan fanpage di blog dengan gaya saya semoga mudah untuk di pahami bagi pemilik blog yang akan menampilkan lencana tersebut di blog mereka.




Saya anggap anda yang sudah mempraktekkan ini sudah membuat fanpage sebelumnya, setelah membuat fanpage silahkan buka link berikut.


- https://www.facebook.com/Url Fanpage anda


dan yang lainnya silahkan ikuti pada gambar di atas , setelah semua selesai di lakukan kemudian klik tombol Dapatkan Kode




Maka akan tampil seperti ini, ada 2 kode HTML yang harus di masukkan di blog kita, kita masukkan terlebih dahulu kode yang atas terlebih dahulu.

Sebelumnya kode ini tidak ada namun dalam versi barunya penemabahn kode ini perlu di lakukan dan bila tidak di tempatka setelah <Body> makan tampilan fanpage di blog tidak akan muncul dan hanya berisi halaman kosong, oleh karena itu kode HTML ini perlu di simpan di atas Body pada HTML di blog anda.


Copy kode tersebut dan masukkan kode tepat di atas <Body>

Dan kemudian save. namun tidak semua template bisa mendukung kode ini ada sebagain yang mengalami eror seperti gambar berikut.


Bila hal ini terjadi kita harus pres terlebih dahulu HTML tersebut, untuk pres kode tersebut masuk ke link http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php


Cut kode HTML tadi dan masukkan di pres, hasilnnya akan tampak seperti gambar di atas, hasil presan bisa kita kopy kembali dan di letakkan di atas <Body> dan setelah itu save

Cara pasang fan page di blog Tahap berikutnnya


Memasang fanspage di blog kemuadian yang harus di lakukan adalahan tahap akhir dari penyelesaian.


Copy kode HTML yang ke 2 kemudian letakkan di dalam wiget yang kita inginkan..


Seperti ini contoh peletakannya, setelah selesai kemudian klik simpan...


Hasil akhir...


Silahkan lihat hasil akhir dari memasang fanspage di blog yang anda lakukan tadi, semoga artikel ini bisa bermanfaat. trimakasih

5 comments

Terima kasih, gan...
Sangat bermanfaat...
Bisa dipasang di blog Komukote

makasih banget sangat bermanfaat
kerjaandkarir.blogspot.com


EmoticonEmoticon